Perbedaan Powerpoint dan Keynote

Jika anda akan mempersiapkan presentasi, maka tentu anda akan menemukan berbagai macam pilihan untuk membuat bagian yang akan divisualkan dalam presentasi anda. Slide seperti apa yang perlu dimasukkan? Tema mana yang harus dipilih untuk digunakan agar berdampak bagi para audiens? dan software apa yang cocok untuk kebutuhqn kita?

Dalam memilih software presentasi tentu kita memerlukan keputusan yang besar. Presentasi anda harus terlihat bagus, dan untuk menjadikan presentasi anda terlihat bagus anda membutuhkan software yang tepat. Software presentasi yang anda pilih akan menjadikan presentasi kita terlihat berbeda

Sebenarnya, terdapat cukup banyak software presentasi di dunia ini. seperti software Prezi, Kingsoft Presentation, Microsoft Powerpoint, Keynote, Impress – LibreOffice, Slideflight, Go Animate, SlideRocket, Zoho show, Focusky Offline Presentation, Visme, Emaze, Google Slide, dan masih banyak yang lain. Dengan adanya berbagai software presentasi yang begitu banyak dan pasti akan berkembang seiring waktu, maka di artikel kali ini saya akan coba bahas perbedaan powerpoint dan keynote saja yang merupakan dua software presentasi terbaik didunia, 2 software presentasi ini saling bersaing kreatifitas dan inovasi.

Berikut ini perbandingan minat pengguna powerpoint dan keynote

data dari google trends

Mari kita bahas perbedaan powerpoint dan keynote

1. Powerpoint

Powerpoint merupakan bagian dalam Microsoft Office, powerpoint telah menjadi software presentasi paling populer selama ini. Powerpoint memiliki banyak tema, dan tersedia fitur yang disuguhkan untuk dapat mudah digunakan.

tentang powerpoint :

  • software yang lumayan familiar bagi masyarakat indonesia, karena kebanyakan kita menggunakan sistem operasi windows
  • update powerpoint tergolong cepat
  • intergasi dengan microsoft office lain semisal excel

2. Keynote

Keynote merupakan bagian dari alat produtkivitas iWork milik Perusahaan Apple. Desain awal adal untuk perangkat Mac. Software presentasi ini memiliki antar muka penuh gaya yang sangat mudah digunakan. Keynote remote bisa digunakan di iPad, iPhone, dan iMac. namun sayangnya dukungan untuk software ini tidak seluas yang tersedia untuk powerpoint.

tentang keynote :

  • software hanya ekslusif untuk pengguna Mac
  • keynote memiliki antar muka yang intuitif dan ramah pengguna
  • memiliki fitur eksport ke powerpoint

Secara umum, apabila anda mengetahui cara mendesain sebuah slide presentasi, kedua software di atas sangat berimbang, hanya saja ada satu keunggulan mac dibandingkan dnegan powerpoint, yakni tipografi / jenis font lebih indah dan diakui oleh para ahli komputer di seluruh dunia

Nah itu tadi perbedaan powerpoint dan keynote. Untuk anda yang ingin ikut dalam pelatihan slide presentasi yang menggunakan powerpoint atau keynote anda bisa menghubungi saya dan tim kreasi presentasi.

Semoga bermanfaat

AB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s